Agift From God

my life, my thoughts, and everything else

 
Keep Lingering On Your Mind
Is not a must to got a great start, but is a must to start to be great !!!
Quote Of The Day
IT ALL START WITH A DREAM
Current Books to read
Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor
Current Songs to sings
Mimpi ( Bondan & Fade to Black, Astaga (JFGF)
Other things
Kembali Ke Ritme
Thursday, November 29, 2007
Kembali Ke Ritme

"Nice To be Back!!!" setelah seminggu lebih liburan, setelah merasakan tidur ( atau lebih tepatnya mati suri berhari hari), setelah melampiaskan dendam Nongkrong ga pulang2, setelah merasakan lelahnya Touring Ke Bandung ( cuma ke Bandung aja yg ga kesampean; susah juga ngumpulin anak2 saat liburan begini)

akhirnya lega rasanya kembali ke ritme (BT juga libur lama2) kembali ke ritme mentalitas improving stay on the line kidz.! setelah sekian banyak kegiatan useless tapi fun diatas gw baru sadar klo gw dah kehilangan ritme, skrng gw harus memulai kembali. sebelum liburan sih teorinya enak didenger. " wah liburan panjang ga mudik, so that buku testking 640-801 bisa gw garap ampe tuntas nih" itu kan torinya, prakteknya boro-boro disentuh, ini aja baru inget pas dah mulai working class kidz lagi. so that the title is "kembali ke ritme"

sambil memupuk ritme, kita gali terus positive thinks yg bs improve our spirit high; contohnya bahwa lapangan pekerjaan di Bidang IT is HUGE terbuka lebar!! sangking lebarnya di Sillicon Valley (salah satu pusat Industri IT di Amrik) banyak posisi kosong di tiap2 perusahaan IT, begitu banyaknya pekerjaan yang gak ke-isi karena gak ketemu orang2 bagus. bahkan di India pernah hire karyawan untuk System Engineer yg sama sekali ga' ngerti coding, kata managernya " pekerjaanya diambil aja dulu, baru belajar coding" are you kidding me!!!! di Indonesia tepatnya di Jakarta, boro-boro kita diperhatikan, mereka yg punya skill mumpuni aja masih suka ngeluh karena salary yang kecil

Btw, standard gaji untuk IT/RD people di persh bagus kurang lebih:
silicon valley : Rp. 800 juta - Rp. 1.5 milyar -- pertahun
India: Rp. 220 juta --pertahun
Singapura : Rp. 150-400 juta pertahun.

bukan berarti gw menggalakkan exodus bagi jagoan-jagoan IT indo ke amrik, atau klo kurang nyali ke India aja dulu, atau juga klo ga mau jauh jauh dari kampung, ke Singapura aja dulu, bukan itu intinya. tapi yang penting mental dulu.

# berhenti berpikir "why" karena jika pemikiran selalu di why, lo gak bakal bisa execute, tapi how/bagaimana
#dont focus on something that you can't do, tapi fokus pada hal yang anda bisa (dan commit-->exceed) lakukan !
# Jangan pernah bicara dan punya target 10,000 feet level from the ground, it's a recipe for a failure. Instead talk and execute from 10 feet level from the ground ! ( ini basic permasalahan yang selalu muncul di indonesia).
# try hard, if you want to improve, keep thinks that you're stupid

karena terus terang gw merasa budaya mendidik anak di Indonesia ini agak salah; sering ga lo dengar ketika ponakan lo jatuh, trus mamanya bilang " duh jatuh ya siapa yang nakal dik?" (diikuti gerakan memukul lantai, batu, pintu atau apalah itu) hal2 kecil kya gini cuma bikin anak jadi selalu mencari kambing hitam atas kegagalannya, mencari siapa yang salah.

Suatu yang gak masuk akal buat gua sekarang kenapa gak banyak orang IT Indonesia yg ke valley saja, bukan apa2, tapi peluang tersebut diambil oleh orang2 dari asia selatan atau asia timur yang sebenarnya gak jago jago amat (dibanding orang indo).

Jadi buat kawan2 yang di bidang IT: peluang didepan anda, buat orang tua, didik anak2 anda menjadi Engineer bermental kuat.
posted by Agift From God @ 8:45 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
BLOGGER

About Me

Name: Agift From God
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: I just the Boyz who believe on The power of Dream and Impossible is Nothing.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links

Hits Counter
© Agift From God Template by Aira TAW