Agift From God

my life, my thoughts, and everything else

 
Keep Lingering On Your Mind
Is not a must to got a great start, but is a must to start to be great !!!
Quote Of The Day
IT ALL START WITH A DREAM
Current Books to read
Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor
Current Songs to sings
Mimpi ( Bondan & Fade to Black, Astaga (JFGF)
Other things
BERANI ADALAH HASIL DARI LATIHAN BERANI
Monday, October 13, 2008
Ga Sengaja nemu konsep yang selama ini lingering on my head nih. cocok untuk referensi klo lagi “change state to Down or Administratively down” he he

Topik utamanya Berani bertindak, nah di dalam sub topiknya itu ada point yang menyatakan bahwa.

BERANI ADALAH HASIL DARI LATIHAN BERANI

Let get into the brief statement………..

Mulailah melangkah dengan keyakinan. Cobalah sesuatu yang baru atau berbeda. Keluarlah dari zona aman, tanpa jaminan kesuksesan. Mulailah dari yang kecil, mulailah dengan yang sederhana.

Masa depan ada di tangan setiap pejuang. Dan mereka, bukanlah orang yang sekedar mencari aman. Masukkanlah diri Anda ke dalam barisannya. Sebab semakin Anda cari, apa yang Anda sebut keamanan akan semakin menjauhi. Semakin doyan Anda dengan peluang, maka keamanan Anda akan datang. Ingatlah apa kata Jennie S. Bev, jadilah warrior, bukan worrier.

He he benar banget. Just like i usually said “ Comfort is Evil “ semakin kita mencari kenyamanan semakin kaku pula saraf –saraf di otak yang akan berimbas pada berkurangnya motivasi untuk terus berkembang.

Gw pernah bekerja pada 4 perusahaan berbeda dan 3 diantaranya gw lakukan dalam waktu satu tahun. Dan itu menurut gw itu adalah keluar dari zona aman tanpa adanya jaminan kesuksesan (hihi kacian banget).

Tapi ya itu tadi jadilah : “Warrior, bukan worrier” klo kita hanya sibuk mengumpulkan list of “kekhawatiran” maka biasanya kita hanya akan sibuk mengumpulkan list tersebut tanpa pernah mengambil keputusan sekalipun.

Tentunya, persiapkanlah perjuangan Anda dengan matang. Sebab, Anda ingin jadi pejuang bukan martir.

Tetapkanlah sasaran dan tujuan, kemudian kumpulkanlah informasi. Bacalah situasi. Risetlah segala kondisi. Buatlah rencana tindakan dengan rinci, lalu ambillah langkah pertama Anda. Percayalah, Anda bisa.

Yup. Hidup kita ini bukan LAB yang sewaktu-waktu mudah kita reset saved configuration trus kita reboot lagi. Hidup kita ini live and existing networks.

Ya minimalnya buat reason and goal terhadap suatu tindakan. Trus kumpulkan sebanyak banyaknya things to do list biar goal itu tercapai, dan yang terpenting mulailah. Trust me : yg paling sulit itu adalah memulai, klo dah memulai biasanya sih akan ngeflow like water.

Keberanian Anda yang berikutnya, adalah keberanian untuk bertahan, untuk persisten, dan untuk tetap di situ setelah Anda memulainya

Teruslah demikian, di sepanjang pendakian Anda. Itulah diri Anda yang pejuang.

Saat berbagai ketakutan mulai mendera Anda lagi, alihkan mata, pikiran, dan hati, hanya ke target Anda. Belajarlah berimajinasi.


Bener lagi nih. Keberanian untuk bertahan : awalnya kita memang dituntut untuk berani yg paling sederhana, yaitu berani bertahan.

berani bertahan dengan pilihan field job di Network, sempat selingkuh selama 3 bulan di Sys Admin yg lebih ke database, juga sempat sok serius ikutan seleksi PNS ( yg semua orang tau it a super duper comfort position) akhirnya memutuskan untuk kembali berani.

berani bertahan bekerja di Vendor yg jadi muara problem dari mulai End-user sampe Operator (service provider). Waktu kerja di End-User kita cukup Tanya ke Operator or Service Provider tuk nyelesain masalah. Waktu kerja di Service provider kita juga tinggal Tanya aja ke Vendor klo ada yg aneh ama perangkat. Tapi di Vendor, kita dituntut untuk menyelesaikan semua masalah itu, trus klo ga bisa nanya ke siapa dong.? My bos told me : just ask god for the answers (wekekekk)

Trus klo akhirnya benar-benar down gimana, kita Cuma orang biasa yang pasti punya kelemahan, ya itu tadi Belajarlah berimajinasi,

Ngayal bisa kerja dengan orang dari seluruh dunia ( walau baru kesampean ama orang Cina, Malaysia, India ama Australia doang plus orang Madura Wekekek).

Ngayal bisa traveling around the world implementing project (walau baru kesampean around this country aja :D).

Ngayal ga perlu ke kantor untuk kerja (kadang tercapai sih, tinggal telnet dari rumah or hotel, tapi itu pun plus di telponin sampe kuping panas),

Ngayal bisa kerja bareng CCIE ( he he Udah Kesampean Baek lagi orangnya Thanks Jake)

Ngayal ga perlu di ganggu tengah malem klo ada trouble (klo yang ini ga mungkin kayaknya :D)

Di tengah jalan, Anda harus mulai belajar tentang bagaimana menghentikan rasa khawatir. Ketahuilah, rasa itu muncul karena sebuah fenomena yang disebut dengan “negative goal setting”. Setelah Anda menentukan cita-cita dan target Anda, Anda malah sibuk memikirkan berbagai hal, yang Anda tidak ingin itu terjadi. Apapun yang Anda khawatirkan, belum tentu terjadi. Akan tetapi, “negative goal setting” akan merusak kesehatan dan emosi Anda, sama parahnya seperti itu telah terjadi.

Nah ini dia ni, tidak cukup dengan berani bertahan saja, kita ini mahluk sosial yg memang sudah fitrahnya keputusan kita itu adalah influence dari pihak luar. Kadang berpikir suatu saat dunia telekomunikasi akan mengalami anti klimaks baik dari segi profit maupun dari segi agresivitas operator untuk implement or extend mereka punya jaringan.

Or yg simple aja, sampe kapan perusahaan mo pake gw…..weleh weleh jadi negative goal setting nih, better we skip this part.

Kepala Anda cukup sulit untuk diisi dengan dua hal sekaligus. Jika Anda sibuk memikirkan apa yang positif, maka kepala Anda tak akan sempat terisi oleh yang negatif. Dengan bertahan di sisi positif, tanpa Anda sadari, apa yang Anda khawatirkan telah selesai sendiri.

Segala sesuatu lebih berat di kepala daripada di pundak. Belajarlah memperlebar jarak antara ketakutan dan diri Anda sendiri. Hanya dengan begitu, Anda bisa menghadapi takut dengan berani. Dan dengan berani, Anda bisa mengejar cita-cita yang lebih tinggi.

Yoi dah.. kepala kita itu sudah berat kerjanya, kasian klo diisi dan diingatkan sama hal hal kecil, apalagi klo punya tendecy untuk merusak positive mental attitude.

Sama halnya dengan mengahafal ratusan password tiap perangkat yg berbeda beda. Padahal ada hal yg lebih besar selain password, mau kita apain tuh perangkat.

Pilih mana bisa access ke perangkat dengan lancar trus bingung harus ngapain, or tanya atau liat kebetan password access ke perangkat dan kita tau persis nih perangkat mau diapain.

KESIMPULAN

Sepertinya akan menjadi terlalu berani, jika kita simpulkan semua ini sekarang juga. Mendingan, mari kita jalani saja.


Emang.. daripada banyak ngemeng alias NATO ( Not Action Talk Only ) lebih baik kita jalani aja mulai dari sekarang

Ikhwan Sopa

Trainer E.D.A.N.

021-70096855


Blom sempet kenalan ama ni orang tapi tulisannya lumayan cadas juga.
posted by Agift From God @ 7:51 AM  
1 Comments:
  • At 10:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    Hi to every , as I am really keen of reading this blog's post to be updated daily. It consists of good information.

    Here is my weblog ... Revolyn facts

     
Post a Comment
<< Home
 
BLOGGER

About Me

Name: Agift From God
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: I just the Boyz who believe on The power of Dream and Impossible is Nothing.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links

Hits Counter
© Agift From God Template by Aira TAW