Agift From God

my life, my thoughts, and everything else

 
Keep Lingering On Your Mind
Is not a must to got a great start, but is a must to start to be great !!!
Quote Of The Day
IT ALL START WITH A DREAM
Current Books to read
Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor
Current Songs to sings
Mimpi ( Bondan & Fade to Black, Astaga (JFGF)
Other things
Finally
Thursday, November 29, 2007
finally

dear blog, finally setelah sekian lama ga punya waktu untuk posting, akhirnya hari ini gw punya waktu yg berharga itu, untuk posting di blog ini.

sebelum gw tumpahin semua isi hati gw, gw cuma mo tegasin bahwa semua tulisan di blog gw ini bukan ungkapan kekecewaan, atau protes atau apalah itu! coz ada temen gw yg bilang ke gw " kenapa sih loe bisanya cuma ngeluh aja, sekali kali bersyukur dong dengan apa yg lo dapat" gw cuma ketawa denger dia bilang seperti itu, truz gw bilang ke dia. " cara gw bersyukur ya seperti ini, dengan cara menggunakan kemampuan yg Allah berikan kepada kita, tidak menyia-nyiakannya, coz bersyukur ama pasrah itu beda tipis bro!"

gw cuma mo buat pilihan yg tepat dari setiap opsi yg gw hadapi dalam hidup gw sendiri. syukur2 kalo bisa inspire orang lain. be Expert or be ordinary!! itu pilihan.

sekitar kamis tanggal 14 desember kemarin gw resmi Resign sebagai System Administrator di PT. Sinar Antjol hanya 2 bulan lebih gw bertahan disana, dan akhirnya gw harus ambil keputusan untuk hengkang entah kemana, coz belum ada satupun company yg sudah pasti interest mo hire gw as an employee, walaupun memang pada saat gw resign, gw sedang jalanin proses seleksi di 3 tempat yg berbeda.

resign kali ini sebenarnya adalah hal yg terberat, karena ortu gw ga ngerestuin itu, dengan alasan ga mo` liat punya anak penganguran, tapi gw punya banyak pertimbangan yg at least menurut gw alasan itu tepat

1. BASIC INTEREST : dari awal gw emang terkesan maksain nyoba dibidang yg bahkan pernah gw benci, dan akhirnya gw memang gagal untuk mencintai bidang ini.

2. THIS NOT MY DREAM : jadi expert di System bukan impian gw, jadi rasanya tuh aneh klo di suruh expert di System, sementara gw-nya sendiri ga` eager to learn more.

3. DISCIPLINE : dalam kurun waktu 2 bulan lebih itu tercatat dah 4 kali gw izin tuk Interview di company lain, so gw pikir, dari pada "poligami" lebih baik gw minta "cerai" aja lah. ditambah lagi saat itu ada proses seleksi di 3 tempat yg berbeda dan akan makan waktu yg panjang.

4. OTHER REASON : alasan2 yg cuma memperkuat alasan2 diatas ex; Long distace trip to go office, basic sallary, working Environment dll.

sebelumnya selasa 12/12/2006 gw nyoba keberuntungan di bandung tuk join PLN rekrutment test tahap 2.

Rabunya 13/12/2006 memenuhi panggilan yg ke dua kalinya di BizNet Sudirman, setelah sebelumnya gagal, kali ini gw coba lagi lewat jalur rekruitment BizNet Bekerjasama dengan CNAP MIPA UI

trus Kamiz 14/12/2006 masuk kantor setelah 2 hari bolos, juga hari itu gw Resign skaligus pamitan ama team IT SA.

Zuma'at 15/12/2006 merenungkan keputusan jadi pengangguran.

sabtu 16/12/2006 dapet kabar lulus tahap 2,truz malemnya langsung cabut ke Bandung lagi Test PLN tahap 3

Minggu 17/12/2006 Test Day Tahap 3 PLN

Senin 18/12/2006 balik Jakarta, sambil truz melototin HP Nunggu kabar dari BizNet dan PLN, sore jam 5 an ada kabar bagus dari Biznet, 10 menit kemudian ada kabar juga dari PLN ( tapi Kabar Buruk / he3x.. tapi gpp at least iam tryin`)

selasa 19/12/2006 ke sudirman liat term of contract-nya BizNet (ternyata lumayan ok juga, trus langsung gw sign tuk join di Biznet mulai 26 des 2006) pulang kerumah cape' tidur mo nenangin diri (coz ga percaya akhirnya join di Biznet Juga) eh ada telp dari DATAKOM (JUPITER) sekitar jam 11an malem!! gila apa ni orang!! manggil interview nyaris tengah malem!! lagian gw dah ngelupain DATAKOM, coz gw pikir gw ga lulus, dan itu testnya dah lumayan lama.

orang datakom itu bilang "oke, Teguh, saya sudah periksa hasil test kamu beberapa waktu yg lalu, dan juga hasil interviewnya" kami meminta saudara datang besok jam 11 untuk bicara dengan HRD kami" ekspresi gw cuma bengong sambil sesekali bilang, "iya pak" or "oke pak" Nah yg jadi masalah adalah:

gw dah sign kontrak di Biznet, akhirnya gw coba tuk menimbang2 baik buruknya kedua company ini:

1. Secara Traffic Network, DATAKOM lebih wah! dibanding Biznet ( DATAKOM merupakan salah satu Backbone di Indonesia, sementara BizNet cuma ISP yg berkembang jadi NSP.

2. Secara JobDesc, bisa belajar ilmu lebih banyak di DATAKOM (meski sama2 cuma Support level, tapi datakom murni teknis, sementara di Biznet Semi Teknis.

3. DATAKOM adlh referensi guru besar gw di CNAP, dia yg nyuruh gw tuk apply kesana( he3x.. thanks bung tray!)

TAPI........................

1. BizNet meng-Iyakan Salary yg gw minta, belum tentu DATAKOM juga setuju dengan permintaan gw.

2. banyak posisi Level Engineer di Biznet yg kosong, so, peluang masih terbuka lebar.

3. sekilas sih working Environment-nya lebih enak di BizNet.

4. dan masalah yg terbesar adalah .... gw dah teken kontrak ama Biznet!!, even itu baru penawaran kontrak kerja.(Tapi gw dah setuju ama penawaran mereka)

dan akhirnya gw putuskan untuk tetap datang, coz ga adil rasanya klo menimbang2, sementara gw belum tau apa yg di tawarkan DATAKOM.
posted by Agift From God @ 8:50 PM  
2 Comments:
  • At 5:50 PM, Anonymous Anonymous said…

    maaf,,pgn nanya nih..klo blh tau basic salary nya sinar antjol brp? soalnya skrg sy lg ngejalanin test disitu,,n lg nunggu kepastian dari perusahaan lain jg..bwt pertimbangan..^_^

     
  • At 11:13 PM, Blogger Agift From God said…

    Hi anonymous: basic salary tergantung posisi, pengalaman dan negosiasi. waktu jaman saya dulu sih cukup lah buat beli HP Windows Mobile QWERTY. hi hi

     
Post a Comment
<< Home
 
BLOGGER

About Me

Name: Agift From God
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: I just the Boyz who believe on The power of Dream and Impossible is Nothing.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links

Hits Counter
© Agift From God Template by Aira TAW