Agift From God

my life, my thoughts, and everything else

 
Keep Lingering On Your Mind
Is not a must to got a great start, but is a must to start to be great !!!
Quote Of The Day
IT ALL START WITH A DREAM
Current Books to read
Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor
Current Songs to sings
Mimpi ( Bondan & Fade to Black, Astaga (JFGF)
Other things
Lets The Journey Begins!!
Thursday, November 29, 2007
Lets The Journey Begins!!



Cisco Alhamdullilah... akhirnya kesampeaan juga Exam CCNA 640-801 kemaren hari minggu. 11 maret 2007, setelah sering tertunda

dan hasilnya menggembirakan juga Pass!!. sebenarnya efektif persiapan gw cuma sebulan lah.

namun dengan "pertolongan Pass4sure & Testking" akhirnya Gw ga punya "PR" lagi sekarang.

Tapi buat gw CCNA bukan buat ajang pamer atau unjuk diri. Buat Gw CCNA cuman buat pemacu aja, nggak ada artinya kalo nggak punya kemampuan yang sebenernya. Walau bagaimana pun juga, experience is the best teacher,

Ya sukur-sukur CCNA yang baru Gw dapet bisa memotivasi diri lah… Dan semua pasti ada hikmahnya… CCNA Is not the end, its just beginning of the journey

Sekedar untuk share bagi temen2 yang mau Maju Exam CCNA, ada beberapa Tips nih dari pengalaman Gw:

1. Klo lo bener bener buta tentang cisco, Baca buku CCNA guide-nya tood lamme aja dulu (untuk buku setebal koper itu, ya kira2 sebulan deh baru kelar baca)

2. Klo lo punya pemahaman dasar tentang cisco, subnetting, access-list, Frame-relay, Vlan, Routing & Routed protocol, switching dst---> baca Testking aja (tapi ati2 kadang jawaban testking suka salah) (untuk testking 640-801 V.107 CCNA yang jumlah soalnya 1000-an bisa sampe sebulan+kepala pecah untuk baca nya).

3. Klo udah paham dan mo langsung terjun, Langsung aja fokus ke Pass4sure v.73 yang 200an soal, versi terdahulu yang 400an soal boleh juga dipake untuk liat soal simulasinya.(karena Pass4sure yg versi 200an soal, soal simulasinya Cuma access-list aja) di point ini gw rasa 2 minggu fokus cukup.


Pelajarin aja Pass4Sure, soal CCNA nggak jauh-jauh dari Pass4Sure. Kalo butuh penjelasan jawaban dari Pass4Sure, baru buka TestKing. Karena Pass4Sure nggak menyediakan penjelasan jawaban. Jadikan Testking sebagai pelengkap Pass4Sure , jangan konsentrasi belajar semua soal dari Testking yang ribuan nomer itu. Tapi kalo dah telanjur gak papa sih, lumayan memperdalam materi.

klo salah satu dari 3 point itu lo pelajari dengan benar,(terutama point ke 3) gw yakin lo pasti lulus.

ya gitu deh ungkapan sukur gw dan sedikit tips,

thanks to:

God, Family, My girl, all My Cisco Fellows, Biznet Friends.

What Next? " BSCI, BCMSN,ISCW,ONT, sudah menanti untuk be CCNP"

Mudah2an Impian Be CCIE sebelum Umur gw 30th bisa kesampean. (Seven Years Remaining Now)

Posted by Lil Bow Ari Wibowo on March 12, 2007 at 01:58 PM | Permalink | Comments (1)
posted by Agift From God @ 9:33 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
BLOGGER

About Me

Name: Agift From God
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: I just the Boyz who believe on The power of Dream and Impossible is Nothing.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links

Hits Counter
© Agift From God Template by Aira TAW